Akhirnya ketangkap juga

Dari pada blog gue kosong melompong kaga ada tulisannye,
mendingan gue mau cerita, mau dengerin ga.? Kalau mau dengerin ya udah baca terus cerita gue
ceritanye gini ,dulu ketika gue di pesantren tradisional dah lama juga sih,kira-kira tahun 80 an,gue dipesantren dulu di percaya ama guru -guru gue jadi kamtib alias keamanan.
Pasti semua orang tau dong di pesantren itu ada osisnya,di dalam osis itukan macam2 ada seksi ini ada seksi itu diantaranya seksi keamanan.
Gue sebenarnya sih kaga suka di suruh jadi kamtib tau sendiri yang namanya kamtib itukan tugasnya berat juga di suruh ronda, emang sih gue kaga sendirian rondanye.
Kejadiannya waktu gue dapat giliran ronda, ada kira-kira 6 orang, gue mulai ronda sekitar jam 12 malam.
Di pesantren ada 2 asrama, asrama putra dan asrama putri. Waktu gue di tugasin ronda yang gue rondain cuma asrama putri.
Gue pikir di asrama putra maling ga bakalan berani masuk apa lagi nyolong.
Tapi tapsiran gue salah,emang lagi apes juga kali.
Asrama putra habis di satroni maling dari kamar A sampai kamar D
ada yang kehilangan celana,sepatu,dompet sampai duit buat bayaran di sikat juga.
Pas pagi-pagi wah..!.heboh..gue kena omelan macam2 dari temen-temen gue di asrama putra, gue malu banget muka gue mau taro di mana nih,? Kalo bisa di kantongin gue pasti udah kantongin nih muka gue.
Tapi masih untung di tengah2 rasa malu ada guru gue yang punya ilmu tambahan ,kata guru gue tenang kaga usah takut ntar malem kita mau tangkap malingnya.
Guru gue itu sore2 langsung pasang wafak di setiap pintu masuk asrama.kira2 habis magrib semua anak-anak osis di kumpulkan,maksudnya rapat buat nangkap malingnya.
Kira2 jam 11 malam anak2 udah di bagi-bagi tempat.kata guru gue bilang kita jangan ada yg keliaran kita malam ini mau nangkap maling.
Jam 00.30 wib benar juga ada 2 orang naik ke tembok belakang halaman asrama, dia meng endap-endap masuk ke dalam wc, temen gue 2 orang langsung nyamperin ke wc..sampe di wc temen gue sempat kaget juga soalnya dua-duanya pada bawa clurit ,temen gue langsung nanya..lo lagi ngapain di situ.? Tapi anehnya dua orang itu kaya orang keder, ' ga gue di sini mau ikut ronda,katanya malam habis kemalingan ye..
Kata temen gue kalo lo mau ronda gabung aje sama temen2 gue.
Begitu dia kumpul sama anak2, anak-anak langsung nanyain, pas di geledah dua-duanya bawa clurit,dah ga banyak ngomong lagi langsung di hajar ramai-ramai...emang enak..di hajar ramai-ramai.
Akhirnya gue tenang juga deh malingnya sudah ketangkap. nah itulah pengalaman gue waktu di pesantren tradisional

2 komentar:

  1. Masih inget aje pengalaman di tradisional?

    BalasHapus
  2. masih dong bos ..waktu ente nakal juga ane masih inget

    BalasHapus